Home / Kabar / Dalam Negeri / Gaji 13 PNS Cair Sebelum Ramadhan

Gaji 13 PNS Cair Sebelum Ramadhan

Sebarkan:
pnsnaikpangkatKABARKANLAH.COM, Jakarta  – Memasuki pelaksanaan bulan Ramadan, pegawai negeri akan bahagia, bagaimana tidak, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Yuddy Chisnandi memastikan segera mena‎ndatangani pencairan gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil (PNS) pekan depan. “Sudah, ini sedang dibereskan, nanti dua atau tiga hari ke depan saya akan tandatangani, untuk kemudian diserahkan ke presiden untuk mendapatkan persetujuan,” kata Yuddy di rumah dinasnya di Jakarta, Jumat (22/5/2015).
Bila surat pencairan tersebut sudah ditandatangani dan persetujuan presiden keluar, dipastikan gaji ke-13 para PNS akan cair sebelum memasuki bulan Ramadan. Jika mengacu tradisi, gaji ke-13 biasanya dibayarkan pada Juli, namun bila tahun ini ditetapkan pembayaran cair sebelum Ramadan, maka PNS akan menerima gaji tambahan tersebut pada Juni 2015 ini. Dia mengatakan, pencairan gaji ke-13 sebelum Lebaran memang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal itu dengan pertimbangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi para PNS memasuki bulan Ramadan. ‎”Pak Presiden mengerti khususnya saat Lebaran supaya punya uang lebih, kan kebutuhannya banyak, Pak Presiden memang minta harus dipercepat,” tegas Yuddy.
Terkait gaji PNS, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro sebelumnya menyebut ada kenaikan pada belanja pemerintah. Di mana realisasi belanja negara pada pertengahan bulan kelima ini, terdiri dari belanja pemerintah Rp 302,8 triliun dan transfer ke daerah serta dana desa yang terdorong naik menjadi Rp 237,8 triliun. Dalam catatan Bambang, belanja Kementerian/Lembaga mencapai Rp 129,5 triliun atau 16,3 persen dari target APBN-P 2015 sebesar 795,5 triliun. “Realisasi belanja pegawai dan bantuan sosial (bansos) 2015 lebih tinggi dari pencapaian 15 Mei 2014. Bansos ini bukan hanya memberi uang, tapi mekanisme anggarannya ke Kementerian Pendidikan dan lainnya,” jelas dia.(Liputan6News)
admin

admin

Check Also

Penghina Presiden,hatespeech

Grup Saracen Produser Konten Sara dan Ujaran Kebencian

Kabarkanlah.com – Sindikat yang tergabung dalam grup “Saracen” di Facebook mengunggah konten ujaran kebencian dan ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//