Home / Entertainment / Tontonan / Hitman : Agent 47, Agen Spesial Era Baru

Hitman : Agent 47, Agen Spesial Era Baru

Sebarkan:

Teringat “Hitman” pasti teringat Jet Li. Yap, di tahun 1998, Jet Li hadir dengan sebuah film campuran “Kung Fu” dan laga “action-crime” yang apik. Meski sama-sama Assassins (pembunuh) ternyata dua film ini memiliki alur plot yang berbeda, dan tentunya setting-an film yang sudah disesuaikan dengan ciri khas film agent-crime “era baru”.

Agak berbeda dari “Hitman” lama (Jet Li), “Hitman” era baru (Rupert Friend) adalah sosok manusia yang diprogram sedemikian rupa menjadi mesin pembunuh. Yang tentu saja dilengkapi dengan tingkat kekuatan, kecepatan, stamina, akurasi, dan inteligensi yang tinggi. Aleksander Bach, selaku produser film “Hitman : Agent 47” betul-betul akan membawa anda pada keseruan pertempuran khas gaya “James Bond” dan dikombinasi dengan slow-motion khas film “The Matrix”.

Sinopsis Singkat

Film yang diadaptasi dari video games “hitman” ini, menceritakan sosok pembunuh ciptaan Dr. Peter Litvenko (Ciaran Hinds) yang diberi nama Agent 47 (Rupert Friend). Pada sebuah misi, agent 47 diberi tugas untuk membunuh dua orang. Dan salah satunya adalah untuk membunuh Katia (Hannah Ware) yang merupakan anak dari Dr Litvenko.

Dalam perjalanan menemukan ayahnya, Katia bertemu dengan John Smith (Zachary Quinto), yang mengaku diberi tugas untuk melindunginya dari agent 47 yang hendak membunuhnya. Berbagai macam aksi, adegan tembak-menembak pun terus mengiringi sepanjang awal hingga akhir film.

Usut punya usut, ternyata John Smith adalah bagian dari sindikat internasional yang sebetulnya punya rencana jahat dengan menggunakan Dr.Litvenko untuk menciptakan mesin pembunuh. Sementara agent 47 yang diduga berniat membunuh Katia justru sebetulnya hendak melindunginya. Ada beberapa adegan film yang kemudian menjelaskan siapa agent 47 sebetulnya, siapa ayah Katia, termasuk agent 47 yang menjelaskan bahwa Katia sesungguhnya diprogram juga dengan kemampuan pembunuh dan dinamai “quatre-vingt-dix” atau “agent 90”.

Singkat cerita, Katia akhirnya bertemu dengan ayahnya di Singapore. Di sanalah dia menjelaskan semuanya dan alasan mengapa dirinya diprogram juga dengan kemampuan tersebut. Sedihnya, diakhir cerita ayahnya memilih bunuh diri daripada harus digunakan untuk menciptakan “mesin pembunuh” lainnya, sementara disaat yang sama agent 47 dan Katia harus berhadapan dengan kloningan agent 47, yakni “agent 48”.

Yang Beda dari Film “Agent 47”

 

Seperti yang kemudian saya duga, ternyata penggarapan film “Agent 47” melibatkan artis cantik asal Hong Kong bernama Angelababy. Pada film ini, Angelababy berperan sebagai informan yang memberikan informasi pada “Agent 47” tentang siapa saja target yang harus dibunuhnya.

Yang luar biasa kemudian, hampir pertama kali dalam sejarah, bangunan terkenal di Singapore diekspose dan dipromosikan melalui film ini, antara lain : the Esplanade Theaters, The Art House, The Supreme Court, The Art Science Museum di Marina Bay Sands dan The Singapore Flyer.

Di film ini, beberapa kru lokal juga dilibatkan pada proses penggarapan film, seperti yang diungkapkan Executive Produser film “Agent 47”, Michael Hendrickson demikian ;

“An epic, action film like “AGENT 47” demands a global scale. To be the first American studio film to present this truly unique locale as a backdrop is an incredible opportunity. The Singapore Media Development Authority (MDA) was supportive, from our initial visit to Singapore, all the way through to completion of production. Combined with the terrific, enthusiastic local crew, Singapore was a success for our film.” –Todayonline.com

Secara keseluruhan, film ini cukup recommended untuk ditonton. Selain menghadirkan kembali keseruan film Hitman (versi Jet Li), film “agent 47” juga merupakan reboot dari film “Hitman” yang sudah rilis duluan di tahun 2007. Film ini mungkin bisa dimasukan jadwal list nonton film akhir pekan nanti, khususnya bagi para penggemar film berbau “special agent”.

NB : KONTEN FILM DIPERUNTUKKAN UNTUK DEWASA

Salam Hangat,

Penulis.

Referensi Terkait;

Wikipedia – Hitman: Agent 47
Singapore lands leading role in Hollywood film Hitman: Agent 47
Film Review: ‘Hitman: Agent 47’

sumber:

http://www.kompasiana.com/eduardus39/hitman-agent-47-agen-spesial-era-baru_55f29f6fe6afbd7a0ec8c2bc

 

Kabar One

Comments

Tinggalkan Balasan

//