Home / Kabar / Olahraga / Rooney Diminta Patahkan Rekor Charlton Lagi

Rooney Diminta Patahkan Rekor Charlton Lagi

Sebarkan:

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendukung Wayne Rooney untuk memecahkan rekor gol klub yang kini masih dipegang Bobby Charlton.

Bersama tim nasional Inggris, Rooney sudah mengungguli Charlton. Dia mengoleksi 50 gol, sedangkan Charlton satu gol lebih sedikit.

Akan tetapi, Charlton unggul untuk level klub. Selama membela Manchester United dari 1956 hingga 1973, Charlton mencetak 249 gol. Rooney masih butuh 16 gol lagi untuk menyamainya.

“Rooney memiliki deretan gol seperti halnya Juan Mata, Memphis Depay, Anthony Martial dan Marouane Fellaini. Anda bisa menghitung semua gol yang sudah diciptakan oleh Rooney,” kata Van Gaal.

“Dalam memori saya, Rooney sudah mencetak banyak gol dan bahkan hampir memecahkan rekor klub. Saya berharap, dia bisa mematahkan rekor tersebut,” lanjutnya.

Guna merealisasikan harapannya, Van Gaal menyiapkan Rooney untuk tampil sebagai starter pada laga melawan Southampton di Stadion St Mary’s, Minggu (20/9/2015). Rooney punya rekor bagus, yakni lima gol dari sebelas pertemuan kontra The Saints.

Andai mampu membobol gawang Southampton, Rooney sekaligus mengakhiri tren negatifnya di Premier League. Pada sepuluh pertandingan terakhir atau selama 864 menit, dia belum mampu mencetak gol.

http://www.juara.net/read/sepakbola/inggris/125335-rooney.diminta.patahkan.rekor.charlton.lagi

 

Kabar One

Check Also

0504453iker-casillas-porto-chelsea780x390

Casillas Sebut Messi Lawan Tersulit dan Zidane Rekan Terbaik

Penjaga gawang yang sudah menjadi legenda Real Madrid, Iker Casillas, mengungkapkan siapa lawan tersulit yang ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//