Home / Kesehatan / Keluarga / 4 Pilihan Akomodasi Cantik nan Murah di Yogyakarta

4 Pilihan Akomodasi Cantik nan Murah di Yogyakarta

Sebarkan:

Banyaknya hotel yang berdiri di Yogyakarta dalam dua tahun terakhir membuat wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menginap. Dari sekian banyak hotel berbintang yang menjamur di Yogyakarta, terdapat beberapa pilihan penginapan dengan gaya yang cukup unik.

Satu hal yang membedakan penginapan ini dengan yang lain adalah desain dan konsep yang menyuguhkan suasana rumahan untuk para tamu yang menginap.

Hotel Adhistana

Hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman II ini memiliki konsep yang unik, memadukan furnitur berbahan dasar lokal untuk mengangkat suasana Jawa tempo dulu dengan sedikit sentuhan gaya interior China dan Eropa.

“Selain menyediakan kamar deluxe dan superior seharga mulai dari Rp 325.000, kami juga menyediakan kamar dorm untuk backpacker pria dan wanita dengan harga Rp 125.000 per orang,” ujar Rinda Ika Panambar selaku Sales Executive Hotel Adhistana.

Kamar dorm ini terdiri dari dua jenis, yaitu kamar pria berisi 8 bunkbed, dan kamar khusus wanita berisi 6 bunkbed. Dengan fasilitas berupa sharing bathroom, tempat penyimpanan untuk tiap orang, dan lampu baca di masing-masing tempat tidur.

http://tigalima-homestay.com/
Tiga Lima Homestay, Yogyakarta.
Tigalima Homestay
Penginapan dengan konsep homestay ini terletak di pusat kota, tepatnya di salah satu gang masuk dari Jalan Affandi. Meskipun letaknya tidak terlihat dari jalan raya, Anda bisa menemukannya lewat peta yang disediakan di situs web resminya.

Lokasinya di antara pemukiman warga menjadi nilai plus untuk homestay dengan 12 kamar ini, suasana tropis yang disajikan lewat konsep penginapan didukung dengan suasana yang tidak bising karena cukup jauh dari jalan raya.

“Setiap kamar yang ada di Tigalima Homestay didesain dengan gaya yang berbeda-beda, meskipun memiliki konsep utama yaitu mengangkat suasana tropis,” ujar Manajer Tigalima Homestay, Sela Mirsa Sari.

Suasana sejuk akan menyambut pengunjung saat pertama kali memasuki area homestay.  Dengan harga kamar mulai dari Rp 200.000 Anda bisa menikmati ketenangan suasana Yogyakarta di kamar yang masing-masing memiliki nama pulau-pulau eksotis di Indonesia.

KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI
Butler yang ramah di Rumah Paris akan melayani tamu sehingga dapat merasakan suasana nyaman seperti di rumah sendiri.
Rumah Paris Bed & Breakfast
Penginapan yang berlokasi di daerah Tembi sekitar Jalan Parang Tritis KM 8,4 (atau lebih dikenal dengan Jalan Paris) ini hanya memiliki tiga kamar tidur. Menariknya, setiap kamar tidur memiliki desain interior yang berbeda-beda.

“Rumah Paris memiliki konsep Bed and Breakfast dengan dekorasi bertema vintage, tetapi yang kami utamakan di sini adalah memberikan pelayanan kepada tamu sehingga bisa menginap senyaman di rumah sendiri,” ujar Dyah Marlinawati selaku General Manager Rumah Paris.

Kamar pertama yang terletak di lantai bawah memiliki tema shabbylicious chic yang terinspirasi dari desain shabby chic dengan kombinasi kolonial. Kamar kedua bertema world traveller ini terinspirasi oleh orang-orang yang melakukan perjalanan dan menghargai pengalaman. Terakhir adalah kamar yang memiliki konsep beach cottage dengan interior yang diilhami dari rumah-rumah pantai.

Harga untuk setiap kamarnya sendiri mulai dari Rp 450.000, atau Anda bisa juga menyewa satu rumah sekaligus untuk menginap dengan keluarga besar.

http://lokalindonesia.com
Hotel Lokal, Yogyakarta
Hotel Lokal
Rekomendasi terakhir adalah Hotel Lokal yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah Nomor 104C, Yogyakarta yang mengunggulkan konsep industrial ke dalam desain interiornya. Dengan furnitur yang didesain sendiri berbahan baku lokal, hotel ini mampu menyugukan suasana rumahan yang penuh detail menarik di setiap kamarnya.

“Dari 12 kamar yang kami miliki, kamar dengan tipe mezanin adalah favorit tamu yang menginap. Karena konsepnya yang terdiri dari dua lantai dengan kamar mandi serta ruang bersantai di lantai pertama dan tempat tidur di lantai kedua,” kata Manajer Hotel Lokal, Gita Pitaloka.

Penggunaan ubin kunci dan hiasan dinding serta lampu dengan desain unik mampu membuat suasana di kamar menjadi berbeda dengan penginapan lain. Selain itu sebuah kolam renang mungil di tengah taman membuat hotel ini menjadi favorit wisatawan domestik maupun internasional.

http://travel.kompas.com/read/2015/10/13/191500027/4.Pilihan.Akomodasi.Cantik.nan.Murah.di.Yogyakarta?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Kabar One

Check Also

tips punya istri cantik

Tips Mendapat Istri yang Cantik

Istri cantik adalah idaman para laki-laki. Walau laki-lakinya jelek pasti ingin istri yang cantik jelita ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//