Home / Kabar / Dalam Negeri / Paonganan Oknum Dosen PNS yang Meludahi Tempat Makannya Sendiri

Paonganan Oknum Dosen PNS yang Meludahi Tempat Makannya Sendiri

Sebarkan:

dr ypaonganan

Dr Yulianus Paonganan S.Si, M.Si yang berstatus dosen PNS di universitas Nusa Dendana Kupang ditangkap Polisi karena kelakuannya yang dianggap tak bermoral menyebarkan kata-kata pornograpi dan kebencian kepada Presiden RI yang notabene adalah pemimpin tertinggi dan atasan tertinggi bagi seluruh PNS di Indonesia.

Seorang PNS yang notabene digaji pemerintah yang seharusnya taat dan patuh dan mendukung semua program pemerintah tapi paonganan berani membalelo dan bahakan menjelekan pimpinannya sendiri.

Paonganan sebagai PNS telah melanggar sumpah dan janjinya dan secara tak langsung telah mengkhianati negara yang telah menggajinya. Secara kasarnya Paonganan telah meludahi piring makannya sendiri.

Seorang PNS atau sekarang disebut ASN (Aparatur Sipil Negara mempunya kewajiban sebagai berikut:

a. Setia dan taat kepada Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan pemerintah yang sah;

b. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa;

c. Melaksanakan kebijakan yang dirumuskan pejabat pemerintah yang berwenang; d. Menaati ketentuan peraturan perundang-undangan;

e. Melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab;

f. Menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan;

g. Menyimpan rahasia jabatan dan hanya dapat mengemukakan rahasia jabatan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan; dan

h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

“Ketentuan lebih lanjut mengenak hak PNS, hak PPPK, dan kewajiban Pegawai ASN diatur dengan Peraturan Pemerintah,” bunyi Pasal 24 UU. No. 5/2014.

Sungguh tidak habis pikir jika ada PNS yang berkelakuan seperti Paonganan ini. Dan jika ditelusuri PNS-PNS ini sudah terkontaminasi kepentingan Partai Politik maupun golongan tertentu.

Semoga saja tidak ada lagi PNS yang berkelakuan seperti Paonganan ini. Wlau pun ada mereka pastinya tak berani memakai akun asli seperti Yulianus Paonganan yang telah mematikan nalar keilmuan seperti gelar yang telah diraihnya karena kebenciannya kepada Presiden Joko Widodo.

 

 

Gunawan

Pengamat Politik & Sosial Kemasyarakatan follow @GUNAWANug https://www.facebook.com/gunawankompasianer PIN BB 56E755C9

Check Also

20170724_114550-768x432

Heboh Garam Mengandung Kaca Setelah Uji Laboratorium Ternyata Hasilnya

Kabarkanlah.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya menegaskan informasi adanya garam yang tercampur ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//