Home / Kabar / Politik / Jokowi-Ahok Anti Islam?

Jokowi-Ahok Anti Islam?

Sebarkan:

jokowi ahok

Waktu pilgub DKI 2012 ditabuhlah genderang perang dan adu domba dikalangan umat Islam di Indonesia terutama di DI Jakarta saat itu. Dua tokoh yang muncul dan mendapat elektabilitas tinggi ternyata bukan dari kalangan partai Islam. Inilah yang membuat fitnahan keji kepada Jokowi Ahok terus membahana sampai sekarang ini.

Saat pilpres semakin seru karena Jokowi yang dicalonkan Megawati menjadi capresnya. Dimana kita tahu Jokowi bukan dari partai Islam. Walau Jokowi Islam namun dia dianggap Islam abangan atau Islam dari kalangan rakyat biasa bukan anaka kiayi apalagi tamatan Mesir atau Arab Saudi.

Di sinilah awal mula benturan-benturan itu terjadi. Ada sebagian pihak yang ingin membenturkan umat Islam untuk membenci dua tokoh ini yaitu Jokowi dan Ahok. Apalagi Ahok yang jelas-jelas keturunan Cina dan dia bukan Islam.

Akhirnya fitnahan yang digencarkan sejak pilpres tidak laku. Jokowi tetap menang dan dilantik menjadi presiden RI menggantikan SBY. Ini menambah geram kelompok yang kalah dan yang ingin membenturkan umat Islam dengan umat yang lain akhirnya gagal total.

Tapi hal ini tidak membuat kapok mereka yang hobi menyebar fitnah dan hoax tetap saja bergerilya bahkan berani terangan-terangan menyebar hoax dan fitnah di media milik mereka dan juga media sosial seperti facebook dan twiter serta blog-blog gratisan maupun berbayar.

Kelakuan adu domba dan provokasi semakin masif menjelang pilgub DKI 2017 nanti. Media-media penyebar fitnah dan hoax semakin tumbuh subur dan kini mulai gencar menyerang Ahok bahkan juga Jokowi.

Memang ada sebagian orang yang termakan isu dan provokasi berita-berita hoax yang mereka sebarkan itu. Tapi bagi yang bisa berpikir waras pastinya tidak akan terhasut.

Indonesia menjadi negara yang berbhinneka tunggal ika sudah lama menyadari bahwa adu domba yang dilakukan Belanda dulu sudah cukup membuat bangsa ini menderita selama 350 tahun lamanya.

Bangsa Indonesia seharusnya bisa belajar dari pengalaman sejarah yang kelam itu. Betapa adu domba bisa menghancurkan kejayaan Majapahit dan Sriwijawa serta kerjaaan-kerajaan lain di Indonesia yang runtuh satu-persatu.

Bangsa Indonesia jangan mau lagi diadu domba untuk membenci pemimpin yang benar-benar ingin memajukan bangsa dan negara seperti Jokowi dan Ahok. Mari kita bersama-sama melawan fitnah dan hoax serta provokasi mereka dengan memberikan berita yang benar dan selalu membongkar kedok-kedok para penebar fitnah dan hoax.

Walau pihak Kepolisian sudah mempunyai bagian khusus untuk memberantas para penyebar fitnah dan hoax namun laporan dari kita sangat mereka butuhkan demi kelancaran tugas mereka memberantas para penyebar hoax dan fitnah pengadu domba bangsa.

 

Gunawan

Pengamat Politik & Sosial Kemasyarakatan follow @GUNAWANug https://www.facebook.com/gunawankompasianer PIN BB 56E755C9

Check Also

rocky-gandrung_20180411_135901

Rocky Gerung Disebut Gila Usai Bilang Kitab Suci adalah Fiksi

Kabarkanlah.com – Rocky Gerung jadi perbincangan publik usai menyebut jika kitab suci hanyalah sebuah fiksi ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//