Home / Kabar / Politik / Ahok Segera Tetapkan Wakil Tak Usah Tunggu PDIP

Ahok Segera Tetapkan Wakil Tak Usah Tunggu PDIP

Sebarkan:
Gubernur DKI Ahok bersama calon wakil Gubernur Heru Budi Hartono
Gubernur DKI Ahok bersama calon wakil Gubernur Heru Budi Hartono

Gubernur DKI Jakarta Ahok alias Basuki Tjahya Purnama diharapkan segera menentukan calon pendampingnya untuk menjadi calon Gubernur dan wakilnya di pilkada 2017 nanti. Tak usalah nunggu-nunggu persetujuan dari PDIP atau ngemis-ngemis dukungan dari PDIP untuk menjadikan Jarot sebagai wakil koh Ahok.

Semakin lama menentukan wakil nantinya akan mempersulit Ahok untuk terus melangkah karena terkendala persetujuan dari PDIP untuk mengizinkan Jarot atau tidak. Saya yakin dan percaya bahwa Ahok akan bisa menang tanpa dukungan dari parpol manapun juga.

Malahan jika didukung Parpol bisa jadi batu sandungan untuk tetap bersikap tegas dan keras kepada anggota dewan yang korupsi di DPRD DKI. Makanya saya sarankan Ahok segera saja tetapkan Heru sebagai wakilnya.

Heru Budi hartono adalah PNS DKI yang dilirik Ahok karena track record dan kinerjanya dianggap baik oleh Ahok. Ahok akan membuktikan bahwa masih ada PNS baik dan berintegritas untuk menjadi wakilnya.

Heru Budi Hartono mengaku siap jika memang diminta oleh Ahok untuk menjadi wakil gubernur DKI mendampingi Ahok. Jadi tunggu apalagi, segera saja pak Ahok menetapkan pak Heru ini jadi wakil agar  tidak mengulur-ulur waktu.

Kader PDIP yang menuduh Ahok kurang ajar dan besar kepala.
Kader PDIP yang menuduh Ahok kurang ajar dan besar kepala.

Saya prihatin dengan adanya seorang kader PDIP yang mengecam Ahok dengan menuduh Ahok mengatur-atur PDIP. Dengan kecaman itu sudah menjadi lampu kuning agar Ahok tak berharap kepada PDIP. Walau pun Bu Mega belum ada memberi sinyal apa-apa. Kita juga tidak tahu.

Ahok juga bisa meminta saran kepada Presiden Jokowi untuk menentukan siapa wakilnya. Tapi semuanya itu hak prerogatif Ahok untuk memilih orang yang dianggapnya bisa bekerja seirama dengan beliau.

Semoga saja Pak Ahok bisa segera menentukan siapa orang yang tepat untuk mendampinginya menjalankan tugas sebagai gubernur DKI sekali lagi memenangi Pilkada tahun 2017 mendatang.

Salam 2 Periode.

Gunawan

Pengamat Politik & Sosial Kemasyarakatan follow @GUNAWANug https://www.facebook.com/gunawankompasianer PIN BB 56E755C9

Check Also

rocky-gandrung_20180411_135901

Rocky Gerung Disebut Gila Usai Bilang Kitab Suci adalah Fiksi

Kabarkanlah.com – Rocky Gerung jadi perbincangan publik usai menyebut jika kitab suci hanyalah sebuah fiksi ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//