Home / Religi / Islam / Hanya Jokowi Presiden RI yang Benar-benar Membela Palestina

Hanya Jokowi Presiden RI yang Benar-benar Membela Palestina

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah

Presiden Jokowi yang dianggap muslim abangan dan bukan dari kalangan kader dakwah inilah yang benar-benar membela Palestina. Hal ini ditunjukkan oleh Jokowi saat kampanye Pilpres dan kini dibuktikannya benar dengan dibukanya Konsulat Indonesia – Palestina di Ramallah.

Tujuan yang sangat mulia dari seorang Jokowi yang selama ini dimusuhi oleh kaum agamis Islamis yang haya koar-koar dijalanan untuk membela Palestina tapi tak ada tindakan nyata seperti yang dilakukan oleh Jokowi.

Palestina sejatinya hanya dijadikan bahan jualan mereka yang katanya membela sesama muslim yang didzolimi oleh Israel. Padahal kita tahu negara-negara Arab tidak benar-benar memperjuangkan Palestina malahan mesrah kepada Israel.

Beda dengan Jokowi yang benar-benar merealisasikan janjinya saat kampanye pilpres kemarin. Jadi satu demi satu janji Jokowi mulai terlaksana. Sedangkan Presiden-presiden terdahulu tak seberani Jokowi dalam membela Palestina.

Mantan Presiden SBY yang juga mantan jenderal saja juga tidak pernah ada niatan membuka konsulat di Palestina. Padahal dulu pemerintahannya didukung oleh PKS dimana partai itu yang paling getol katanya memperjuangkan Palestina.

Hal inilah yang membuat saya semakin salut dengan Presiden Jokowi. Semoga saja Pak Jokowi terus bisa membuktikan janji-janji beliau dan bisa melanjutkan pemerintahan sampai 2 periode.

Salam 2 Periode.

Gunawan

Pengamat Politik & Sosial Kemasyarakatan follow @GUNAWANug https://www.facebook.com/gunawankompasianer PIN BB 56E755C9

Check Also

lembagafatwamesir

Lembaga Fatwa Mesir Bolehkan Pemimpin dari Non Muslim

Kabarkanlah.com – Juru bicara tim sukses Ahok- Djarot, Guntur Romli menyebut fatwa terbaru dari surah ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//