Home / Kabar / Dalam Negeri / Hebat, Rakyat Makin Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Hebat, Rakyat Makin Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Sebarkan:

presiden resmikan tolsumatera

Kabarkanlah.com – Direktur Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat Indonesia terhadap kinerja pemerintah semakin meningkat sejak Joko Widodo (Jokowi) terpilih sebagai Presiden.

Menurut Djayadi, terlihat peningkatan yang signifikan dari hasil survei yang dilakukan pada Desember 2015, hanya 53 persen warga menyatakan puas dengan kinerja Jokowi.

Kemudian, pada Maret 2016, angka meningkat menjadi 59 persen, sedangkan saat ini hanya sekitar 39 persen warga yang menyatakan tidak puas.

Angka tersebut didapat dari hasil survei di lapangan yang dilakukan pada 22-30 Maret 2016 dengan melibatkan 1.220 responden berusia 17 tahun ke atas di 34 provinsi.

(Baca: Jokowi Akan Keluarkan Moratorium Lahan Sawit dan Tambang)

“Tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah semakin meningkat. Yang tidak puas juga menurun, saat ini hanya sekitar 39 persen,” ujar Djayadi saat memberikan keterangan di kantor SMRC, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2016).

Selain itu, Djayadi juga menuturkan, lebih dari 80 persen warga menilai bahwa bangsa ini sedang berjalan ke arah yang benar.

Angka ini merupakan sentimen positif tertinggi dalam 5 tahun terakhir. Padahal, hasil survei bulan Desember 2015 hanya menunjukkan angka 72 persen.

Menurut Djayadi, fakta itu merupakan modal politik adalah hal yang sangat penting bagi perjalanan pemerintah Jokowi ke depan.

“Hasil survei tersebut menunjukkan tingginya optimisme warga dengan masa depan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi,” kata Djayadi. (Kompas.com).

Jadi para hater yang tergabung dalam komunitas kampret yang tidak puas akan semakin sibuk untuk terus mencari-cari kesalahan Presiden Jokowi agar rakyat tidak puas dan ikut membenci  Presiden Jokowi.

Namun tindakan mereka akan sia-sia saja. Karena rakyat yang benar-benar menikmati hasil-hasil pembangunan akan jujur dan memang merasa puas dengan kinerja Presiden Jokowi sekarang, ketimbang mantan presiden SBY yang selama 10 tahun memerintah rakyat semakin tidak puas kepada beliau.

 

Kabarkanlah

Portal Berita Warga kabarkanlah.com

Check Also

68fd4977-28a7-4be0-a37d-18956f384b07_43

HRS Dijemput Pengikutnya di Bandara Bikin Malu Dunia Internasional

Kabarkanlah.com – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bicara soal rencana pendukung imam besar FPI ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//