Home / Hukum / Polri Diminta Tingkatkan Status Riziek Jadi DPO

Polri Diminta Tingkatkan Status Riziek Jadi DPO

Sebarkan:

habib-riziek

Kabarkanlah.com, Jakarta – Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus meminta aparat Kepolisian menetapkan status Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Hal tersebut diutarakan Petrus apabila Rizieq dalam kepergiannya untuk menjalankan umroh atau memenuhi undangan Raja Salman tidak berkoordinasi dengan Mabes Polri.

Pasalnya saat ini pihak Kepolisian saat ini telah melakukan penyelidikan dan penyidikan atas 15 (lima belas) laporan polisi dari masyarakat korban dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan Rizieq.

“Selanjutnya mengeluarkan Red Notice sebagai sebuah upaya paksa yang ditujukan kepada Interpol untuk dilakukan pencarian sebagai bagian dari “tindakan polisional” untuk segera membawa Rizieq ke Jakarta dalam rangka menyelesaikan pertanggungjawaban pidana atas kasus-kasus yang dipersangkakan kepadanya,” ujar Petrus di Jakarta, Selasa (2/5).

Diketahui, Rizieq Shihab sudah dua kali dipanggil Penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus rekaman video percakapan Rizieq Shihab dan Firza Husein yang berbau pornografi.

Dalam surat panggilan Penyidik Polda Metro Jaya beberapa waktu yang lalu baik Rizieq Shihab maupun istrinya dan juga Firza Huzein sama-sama tidak memenuhi panggilan penyidik dan meminta dijadwal ulang karena ada halangan yang tidak bisa dielakan.

Dengan demikian penyidik akan memanggilnya kembali dan bila tidak datang juga maka penyidik akan melakukan upaya paksa berupa penjemputan secara paksa untuk dibawa ke Polda Metro Jaya guna diperiksa.

Terkait dengan keberadaanya di luar negeri, sekiranya benar dalam rangka menjalankan ibadah agama atau memenuhi undangan Raja Salman, maka hal itu tidak cukup hanya dibuktikan, karena Rizieq seharusnya tetap koordinasi dengan penyidik hal-hal terkait aktivitas keagamaan dan atau undangan ke luar negeri itu, agar tidak timbul kesan mengada-ada atau menghindar dari pertanggungjawaban pidana.

“Karena Penyidik tengah fokus untuk mengungkap berbagai laporan masyarakat,” pungkasnya.

admin

admin

Check Also

f0d5599b55091d60313461906d3f2a40

Haikal Pembobol Situs Sebelum Ditangkap Poya-poya dan Beli Ducati

Kabarkanlah.com – Belakangan ini lini masa dibuat heboh oleh sosok Sultan Haikal. Remaja berusia 19 tahun ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//