Home / Saintek / Gadget / Donald Trump Bikin Boss Apple dan Facebook Meradang

Donald Trump Bikin Boss Apple dan Facebook Meradang

Sebarkan:

donaltrump

Kabarkanlah.com – Keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, keluar dari Persetujuan Paris disesalkan oleh banyak pihak. Kini giliran CEO Apple Tim Cook dan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang meradang.

Sebelumnya, kebijakan kontroversial yang dilakukan Trump itu telah berdampak dengan keluarnya CEO Tesla Elon Musk dari jajaran Dewan Penasihat Ekonomi pemerintahan Trump.

Seperti detikINET kutip dari Business Insider dan Mashable, Jumat (2/6/2017), kedua sosok tersebut mengutuk keputusan Trump yang membawa AS keluar dari Persetujuan Paris.

Persetujuan Paris atau Paris Climate Accord adalah kesepakatan dalam kerangka United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) yang mengawal reduksi emisi karbon dioksida efektif berlaku sejak 2020. Persetujuan ini dibuat pada Konferensi Perubahan Iklim PBB 2015 di Paris, Prancis.

“Saya berbicara dengan Presiden Trump pada Selasa dan mencoba untuk membujuknya mempertahankan AS dalam persetujuan. Tapi itu belum cukup,” ujar Cook.

“Perubahan iklim itu nyata dan kita semua bertanggungjawab untuk melawannya. Saya ingin menyakini Anda bahwa perkembangan hari ini tidak akan berdampak pada usaha Apple untuk melindungi lingkungan,” tulis sang bos Apple dalam sebuah memo.

Pemikiran senada juga diungkapkan oleh Zuckerberg. Ia mengatakan dengan AS menarik dari Persetujuan Paris itu artinya sama dengan menyerahkan anak-anak ke masa depan yang penuh risiko.

“Penarikan dari kesepakatan iklim Paris ini buruk untuk lingkungan, buruk untuk ekonomi, dan juga meletakkan anak kita ke masa depan penuh risiko,” ucapnya.

Lebih lanjut, Zuckberg menyerukan agar kita bersama-sama untuk menghentikan perubahan iklim yang tengah terjadi saat ini. Bahkan diklaim bahwa nantinya setiap pusat data baru milik Facebook akan dibangun 100% oleh energi terbarukan.

“Menghentikan perubahan iklim adalah sesuatu yang hanya bisa kita lakukan sebagai komunitas global dan kita harus bertindak bersama sebelum terlambat,” kata Zuckberg. (detik.com)

admin

admin

Check Also

909179873

Tangkal Serangan “Ransomware” WannaCry

Penyebaran ransomware WannaCry  menimbulkan kekhawatiran besar. Bagaimana tidak, program jahat ini bisa masuk diam-diam ke ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//