Home / Kabar / Puan: Tak Menutup Kemungkinan Jokowi berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019

Puan: Tak Menutup Kemungkinan Jokowi berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019

Sebarkan:

15ae2725-7543-49d5-b219-a5ff443f1920_169

Jakarta, — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani membuka kemungkinan Joko Widodo berduet dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019. Jokowi baru saja ditetapkan sebagai calon presiden yang diusung PDIP dalam Rapat Kerja Nasional III di Bali.

Menurut Puan, politik begitu dinamis sehingga duet Jokowi-Prabowo bukan hal mustahil.

“Mungkin saja (diduetkan) karena di politik itu nggak ada yang nggak mungkin. Sangat dinamis politik,” ujar Puan di Bali, Minggu (25/2).
Lihat juga: Cerita Bule AS Pengagum Jokowi di Rakernas PDIP

Anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku saat Rakernas ada pembahasan soal kriteria cawapres secara terbatas.

Akan tetapi, ia mengatakan baru sebatas pembahasan kriteria dan belum ada kandidat nama-nama yang diputuskan.
Lihat juga: PDIP ‘Buka Pintu’ untuk Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2019

“(Ada pembahasan) di internal terbatas kita juga bicarakan. Kan nggak mungkin kan politik itu tidak bicara sampai masalah cawapres,” ujar puan.

Selain itu, Puan juga menegaskan keputusan akhir soal Cawapres Jokowi itu tetap berada di tangan Megawati dan akan diumumkan pada momentum yang tepat. Peserta rakernas memberikan mandat pada Megawati selaku Ketua Umum PDIP untuk menunjuk Cawapres pendamping Jokowi.

“Kita liat bagaimana nantinya dan pada waktunya tentu saja itu merupakan prerogatif ibu ketua umum memutuskan siapa,” kata Puan.
Lihat juga: Pencapresan Jokowi Jadi Rekomendasi Tunggal Rakernas PDIP

Berdasarkan survei sejumlah lembaga, nama Prabowo adalah penantang serius bagi Jokowi. Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu ada di belakang Jokowi meski dengan jarak yang cukup jauh.

Gerindra dikabarkan akan kembali mencalonkan Prabowo sebagai capres di 2019. Di Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa bertarung dengan Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla. Namun saat itu Prabowo harus mengakui keunggulan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (sur)

admin

admin

Check Also

rocky-gandrung_20180411_135901

Rocky Gerung Disebut Gila Usai Bilang Kitab Suci adalah Fiksi

Kabarkanlah.com – Rocky Gerung jadi perbincangan publik usai menyebut jika kitab suci hanyalah sebuah fiksi ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//