Home / Kabar / Ketua MUI: Penyebar Hoaks Harus Diproses

Ketua MUI: Penyebar Hoaks Harus Diproses

Sebarkan:

f78d87d5-ed13-42cb-a8a4-e7bcf8cca56b_169

Kabarkanlah.Com – Polisi menangkap anggota Muslim Cyber Army (MCA), yang menyebarkan berita bohong (hoax). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin meminta pelaku ditindak tegas.

Ma’ruf mengatakan pelaku yang menyebarkan berita bohong bisa menimbulkan konflik. Untuk itu, polisi harus bertindak tegas.

“Siapa saja yang menyebarkan hoax itu, dari mana saja, ya harus diproses. Itu menimbulkan kegaduhan, bisa terjadi konflik. Oleh karena itu, pihak kepolisian tidak usah ragu di mana saja harus diproses,” ujar Ma’ruf saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Baca juga: Ini Kata Tetangga tentang Sosok Dosen Anggota MCA yang Diciduk Polisi

Ma’ruf juga mengimbau masyarakat tidak lagi menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Bahkan dia meminta masyarakat tidak menggunakan kata ‘muslim’ untuk menyebarkan berita bohong.

“Tentu saja jangan melakukan (hoax), jangan menggunakan nama (MCA) melakukan itu, termasuk jangan juga menggunakan nama ‘muslim’ kan. Dan yang penting jangan melakukan hoax. Itu supaya negara ini aman,” tegasnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Anggota MCA Penyebar Isu Muazin Dibunuh Orang Gila

“Negara ini harus kita jaga, kawal supaya keutuhan bangsa tetap terjaga,” tambahnya. (Detik)

admin

admin

Check Also

593b42d0-3a30-40b1-a817-c1d6a305a18a_43

Prabowo Resmi Jadi Capres Gerindra

  Kabarkanlah.com – Partai Gerindra secara resmi memberikan kepada Prabowo Subianto maju jadi capres 2019. ...

Comments

Tinggalkan Balasan

//